Salah Satu Wilayah Rawan Kriminal Jalanan, Kapolda Metro Datangi Lokasi Tawuran di Depok


Jakarta, tjahayatimoer.net - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mendatangi salah satu lokasi tawuran di kawasan Depok, Jawa Barat, Jumat (11/3/2022) dini hari. "Malam ini saya sedang di Kavling Pancoran Mas, di lapangan Penggorengan. Di mana kira-kira dua hari yang lalu ini adalah TKP (tawuran)," ujar Fadil dalam keterangannya, Jumat.


Fadil terjun langsung ke lokasi kejadian bersama jajaran Polres dan Polsek untuk mengidentifikasi duduk perkara terjadinya aksi tawuran yang kerap terjadi di kawasan tersebut. Dengan begitu, Fadil bisa memberikan arahan sekaligus membahas teknis pencegahan terjadinya tawuran bersama pengurus lingkungan dan polsek setempat. 


"Saya datang ke sini untuk mengidentifikasi duduk persoalan dan berdiskusi. Untuk mencari solusi dan memberikan arahan kepada jajaran polsek," kata Fadil. 


"Kemudian mengambil langkah-langkah pencegahan, agar tawuran ini bisa kita selesaikan secara bersama-sama dengan segenap masyarakat," sambung dia. 


Sebelumnya, Fadil Imran menyoroti maraknya tindak kriminal jalanan yang kerap terjadi di sejumlah lokasi.


Dia pun berencana mendatangi sejumlah lokasi yang rawan terjadi tindak kriminal dan mengevaluasi upaya pencegahannya. Ia mencontohkan wilayah Depok, yang belum lama ini terjadi aksi penyerangan terhadap seorang warga oleh gangster. Kemudian wilayah Bekasi, yang juga rawan terjadi aksi pembegalan dan tawuran antar kelompok. 


"Saya akan evaluasi bersama-sama. Kami susun intervensi yang dapat membuat masyarakat aman dan nyaman," kata Fadil. 


Fadil pun memerintahkan kepada Dirreskrimum Polda Metro Jaya agar mempersiapkan upaya-upaya pencegahan, dan mengidentifikasi potensi kasus tindak pidana yang dapat membahayakan masyarakat.


"Saya minta Pak Dirkrimum disusun betul rencana aksi itu. Untuk mengidentifikasi kasus yang menganggu masyarakat. Khususnya di wilayah Bekasi, Depok, Tangerang." terangnya (red)

Posting Komentar

0 Komentar