Pemerintah Desa Paron Kecamatan Ngasem Gelar Vaksinasi, Antusias Warga Sangat Tinggi


Kediri, tjahayatimoer.net - Tujuan utama vaksinasi Covid - 19 antara lain membentuk kekebalan kelompok (herd immunity), menurunkan kesakitan dan kematian akibat Covid - 19. Melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh.


Pagi ini Desa Paron Kec. Ngasem Kabupaten Kediri, Senin, (14/03/2022) sekitar pukul 08.00 WIB melaksanakan vaksinasi. Adapun jenis vaksin yg diberikan yaitu Pfizer dosis 1,  Pfizer  dosis 2 dan Boster dosis 3 yang bertempat di Balai Desa Paron.   


Dalam pelaksanaan vaksin, melibatkan beberapa elemen seperti Tim Medis dari Kecamatan yaitu Bidan Puskesmas, Bidan Desa dan juga Bidan pendamping Desa, Ibu-ibu PKK.


Dalam pengamatan tim media tjahayatimoer, warga Desa Paron sangat antusias dengan dilaksanakannya vaksinasi. Dibuktikan kuota vaksin hingga habis, dan ada beberapa warga yang tidak mendapatkan dosis.


"Saya berangkat lebih awal mbak, biar tidak antri. Dan ini juga tidak ada paksaan, jadi keinginan saya sendiri. Kan ini untuk kesehatan diri saya sendiri mbak. Jadi tidak perlu takut." Terang salah satu peserta vaksinasi


Pihak dari Babinsa Babinkamtibmas beserta Pemdes Desa Paron dan juga Kepala Desa Paron Bapak Buyung, ikut mengawal dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut. Selain itu yang turut hadir dalam kegiatan vaksinasi yaitu Polsek Ngasem IPTU Hidayat Saroso S.H.


Saat dikonfirmasi tim media tjahaya timoer, Harapan Bidan Desa (Bu Indah) mengatakan, Semoga warga Desa Paron jauh dari penyakit covid-19. Karena saat ini jumlah warga yang terpapar sangat tinggi. Ini merupakan salah satu upaya pencegahan penularan Covid-19.


Pesan Bapak Buyung selaku Kepala Desa Paron kepada warganya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, untuk mencegah dan memutus mata rantai Covid-19. (en)

Posting Komentar

0 Komentar