Kadis Pendidikan Kab. Labuhanbatu Selatan Selidiki Terkait Perundungan Siswa SMP Viral di Medsos


Labuhanbatu Selatan, tjahayatimoer.net - Dinas Pendidikan Labuhanbatu Selatan (Labusel) tengah melakukan penelusuran terkait adanya perundungan siswa SMP yang viral di media sosial (Medsos).


Kadis Pendidikan Kabupaten LabuhanBatu selatan Sutan Harahap, mengatakan kasus perundungan ini tengah diselidiki oleh Polres Labuhanbatu, karena sudah dilaporkan oleh keluarga korban.


Dinas Pendidikan juga bersama Lembaga Perlindungan Anak (LPA) dan Dinas Perempuan turun mendampingi korban.


“Kita saat ini fokus pada pemulihan traumatic yang terjadi pada anak. tindakan terhadap pelaku belum ada dilakukan, karena masih proses penyelidikan,” kata Sutan saat dikonfirmasi, Jumat (11/3/2022).


Dia mengatakan, peristiwa itu terjadi di luar jam sekolah, sehingga pihaknya belum mengambil tindakan soal kejadian tersebut.


“Saat ini sedang dilakukan investigasi tentang kejadian itu oleh polres, tindakan terhadap pelaku belum ada dilakukan karena masih proses penyelidikan,” ujarnya.


Dengan demikian, Sutan mengimbau kepada seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Labuhanbatu Selatan agar mengawasi murid-muridnya secara ketat. Dia berharap kejadian seperti tidak terjadi lagi di labuhan batu Selatan.


Dari video yang diperoleh, terlihat pelaku berseragam sekolah SMP memukul siswa lainnya yang menjadi korban, pelaku juga membuka baju seragam korban.


Perundungan ini terjadi karena pelaku menduga korban telah berkata tidak pantas tentang orang tau pelaku. Informasi yang didapat, pelaku juga punya sentimen pribadi dengan korban. (K. Sipahutar S.H)

Posting Komentar

0 Komentar