Edyan Tambang Tambang Bodong Marak Kembali Apakah Benar Tentang Adanya "Dugaan" Konsorsium Terselubung

 

Blitar Kota, tjahayatimoer.net - Aktivitas ekplorasi dan eksploitasi di Kali Bladak Desa Sumber Asri Kec. Nglegok Blitar kian marak. Lokasi galian ilegal yang di miliki oleh YD. Alat yang digunakan diesel yang sudah di modifikasi sedemikian rupa atau lazim di sebut ponton, sebagai sarana alat menggali pasir.

Hal ini sudah berlangsung lama akan tetapi dari pihak terkait hanya mendiamkan saja, tanpa adanya aksi atau tindakan menghentikan ataupun menutup aktivitas kegiatan ilegal tersebut, baik dari Satpol PP ataupun dari aparat penegak hukum setempat. Entah ini memang lolos dari pantauan atau memang di biarkan atau mungkin "diduga"  adanya konspirasi terselubung.

Di lain tempat Kanit Tipiter Polres Kota Blitar Inspektur Satu, H. Edi Subagyo S.Sos ketika di konfirmasi melalui via WhatsApp oleh awak media ini, memberikan statmen akan di tindak lanjuti. Akan tetapi sampai berita ini diturunkan, terkesan dari aparat penegak hukum tidak ada tindakan responsif untuk menutup atau menghentikan serta menangkap para pelaku ataupun bos dari usaha tambang galian ilegal tersebut. 

Salah satu pekerja pasir saat dikonfirmasi oleh awak media menjelaskan "bahwa tambang tersebut sudah beroperasi cukup lama". Bahkan selama ini warga sekitar juga resah selain jalan yang di lalui truk pengangkut pasir yang notabene over kapasitas membuat jalan menjadi rusak.

Selain itu juga rusaknya alam sekitar dan juga mengakibatkan berpotensinya bencana alam, mengingat lokasi tidak jauh dari permukiman warga. 

Hal ini cukup membuat miris dan menambah carut marutnya sisi kelam semakin marak nya tambang tambang Ilegal di wilayah hukum Polres Blitar Kota.  Masyarakat luas berharap kepada Bapak Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono S.H, S.I.K untuk menindak tegas semua pelaku ilegal minning di Blitar Kota. (brm)

Posting Komentar

0 Komentar