UMKM Desa Tropodo Sidoarjo Tembus Pangsa Pasar Negara Jepang

Sidoarjo, tjahayatimoer.net -Desa Tropodo Kecamatan Waru Kab. Sidoarjo Selasa, 22 Fbruari 2022 mengadakan acara lounching Eksport Perdana terkait keberhasilan masyarakat/warga Tropodo dalam usaha dibidang UMKM yang hasilnya mampu menembus pasar Negara Jepang. 


UMKM Tropodo tidak lepas dari keseriusan, komitmen dan kerjasama masyarakat setempat melalui usaha yang diprogramkan oleh H. Kusaini selaku Kepala Desa Tropodo. 


"Alhamdulillah saya selaku Kepala Desa merasa bangga terhadap masyarakat Tropodo yang mana program untuk Mengembangkan UMKM membuahkan hasil sesuai program Kami yaitu Desa Devisa. Dari hasil UMKM dibantu Lembaga Pembiayaan Export Indonesia juga dibantu dari anggota Dewan Komisi B  H. Deny Hendryanto kemudian Hasil barang unggulan dari UMKM Desa Tropodo siap ekspor ke Negara Jepang. " tuturnya


Menurut Kades H. Kusaini program Desa memberi kesempatan bagi wilayah yang mempunyai program unggulan yang berorientasi export, Pertimbangannya dari aspek Produksi, Konsisten dan Berkelanjutan.


Program Desa devisa akan membawa produk lokal Indonesia mendunia yang membawa dampak positif terhadap peningkatan ekonomi, sosial dan lingkungan Desa.


Banyak potensi di desa Tropodo untuk mengembangkan UMKM untuk Pangsa pasar domestik lebih dari 25 produk, pangsa pasar global lebih dari 10 produk dan Produk pangsa pasar global seperti coklat, permen dan stick. Selain itu Pemerintahan Desa Tropodo Siap Back Up 20 persen ketahanan pangan, hewani yang akan di implementasikan pada UMKM, Hidroponik / Aqua phonik dan Ternak ikan. Ucap Kades H. Kusaini mengakhiri uraiannya. (red.en)

Posting Komentar

0 Komentar