SPBU 14212268 Jalan Lintas Sumatera, Diduga Pungli Uang Masuk Kamar Mandi


Labuhanbatu Selatan, tjahayatimoer.net - SPBU 14212268 Asahan pungli uang masuk kamar mandi. Salah satu SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) 14212268 yang berlokasi di Jalan Lintas Sumatera Kabupatan Asahan persis dekat Simpang Kawat mengutip uang masuk kamar mandi sebesar Rp 2000/orang bagi setiap yang berhajat masuk ke kamar mandi. 


Hal ini dibenarkan oleh seorang petugas yang tak mau disebut jati dirinya, ketika wartawan memintai keterangan kepada petugas tersebut beliau mengatakan, "saya benar adanya melakukan pengutipan tersebut atas perintah Manager dan Managerlah yang menugaskan saya diposisi ini yakni petugas jaga kamar mandi dan sekaligus meminta, bagi setiap orang berupa uang sebesar Rp 2000 yang ingin ke kamar mandi baik buang air besar maupun buang air kecil dan hal ini sudah berlangsung sejak dibukanya SPBU ini," tutur petugas tersebut kepada wartawan . 

Dan ketika wartawan menanyai lebih lanjut kepada petugas, "bila orang yang ingin ke kamar mandi tidak punya lalu bagaimana?"


"ya harus punya uanglah pak," jawabnya


Dan ketika hal ini hendak dikonfirmasikan kepada Manager petugas ini mengatakan,  Manager sedang tidak ditempat. Dan wartawan menanyakan siapa nama Manager dan nomor hp Manager petugas ini mengatakan, "saya tidak bisa beri tahu karena itu pesan Manager kepada saya." katanya mengakhiri. ** 


Padahal menurut keterangan Menteri BUMN Erik Tohoir setiap SPBU dilarang mengadakan pungli bagi setiap orang yang berhajat ke kamar mandi di setiap SPBU di Negara Kesatuan Republik Indonesia. (Ali Doar Nasution S.Pd)

Posting Komentar

0 Komentar