SMP Negeri 1 Plemahan Kabupaten Kediri Membangun Budaya Positif Siswa

 

Kediri, tjahayatimoer.net - Budaya positif adalah nilai-nilai, keyakinan-keyakinan dan kebiasaan-kebiasaan di sekolah yang berpihak pada siswa agar siswa dapat berkembang menjadi pribadi yang baik, kritis, penuh hormat dan bertanggung jawab. Penanaman budaya positif di sekolah dapat dilakukan oleh semua warga sekolah dengan berbagai cara, diantaranya dengan melakukan kegiatan-kegiatan siswa yang postif. Seperti yang dilakukan oleh siswa SMP Negeri 1 Plemahan.

Kegiatan yang dilakukan di SMP Negeri  1 Plemahan, sesuai dengan visi sekolah Impresyaku (Beriman, Taqwa, Berprestasi , Berbudaya Lingkungan).

Sebagai aplikasi penerapan visi sekolah, SMP Negeri 1 Plemahan setiap hari sebelum pembelajaran dimulai, siswa melakukan pembiasaan Berdo’a dan membaca Asmaul Husna. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud peningkatan Iman dan Taqwa siswa.

SMP Negeri 1 Plemahan juga mengadakan pendidikan lingkungan hidup, yang biasa dilakukan setiap hari Sabtu, pada 30 menit sebelum pembelajaran terakhir dimulai.  Hal tersebut dilakukan untuk membangun kesadaran peduli lingkungan dan bentuk cinta terhadap lingkungan.

Tidak hanya itu saja, selain itu siswa SMP Negeri 1 Plemahan juga melakukan pameran karya siswa disetiap kelasnya masing-masing, sebagai wujud motivasi siswa agar berprestasi.

Bapak Moh. Hadi Nursalim, S.Pd.,M.Pd. sebagai Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Plemahan berharap, dengan adanya kebiasaan-kebiasaan tersebut akan mampu memperbaiki karakter siswa dalam menumbuhkan budaya positif siswa.(red.afi)

 

Posting Komentar

0 Komentar