Putuskan Mata Rantai Virus Corona, Polres Badung Gelar Patroli Berskala Besar Pada Malam Hari


Badung, tjahayatimoer.net - Kepolisian Resort Badung menggelar patroli wilayah berskala besar pada malam hari di wilayah hukum Polres Badung. Patroli wilayah tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan mencegah kerumunan, guna menekan penyebaran virus Corona Covid -19. Sabtu, (05/02/22) mulai pukul 19.30 Wita.


Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, S.I.K, S.H, M.H didampingi Wakapolres Kompol I Ketut Dana S.H mengatakan, "Dari hasil evaluasi bulan Januari 2022 peningkatan angka penyebaran Covid-19 khusus varian omicron mengalami lonjakan.” ujarnya

Terkait hal tersebut pihaknya melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) untuk disiplin Prokes. Selain itu, juga terkait analisa bahwa meningkatnya kejahatan jalanan seperti pencurian, curanmor, copet dan lain sebagainya.


“Jadi kami menindaklanjuti dengan kegiatan preventif pada malam hari ini. Bahwa kepolisian Polres Badung hadir memberikan rasa aman serta setidaknya mengurangi niat dan kesempatan untuk melakukan kejahatan di jalanan,” Ungkapnya yang juga dihadiri Kabag Ops Kompol I Gede Made Surya Atmaja P., S.Sos, M.H., dan para Kasat dan Kasi Polres Badung.


Dalam kegiatan tersebut, pihak kepolisian menyasar lokasi keramaian di wilayah hukum Polres Badung yang sudah dipetakan dengan melakukan dialogis, himbauan dan disiplin Prokes serta mengantisipasi kejahatan-kejahatan jalanan. Dengan adanya kegiatan ini, Kapolres Badung pun berharap, penyebaran Covid-19 varian omicron serta kejahatan di wilayah hukum Polres Badung dapat menurun bahkan menghilang.


“Khusus pada malam hari ini kita akan masuk ke wilayah Kecamatan Kuta Utara. Sementara dari evaluasi kami karena Kuta Utara ini cukup rawan dibanding kecamatan lain,” pungkasnya. Tetap Selalu Menjaga Prokes 5 M. (red)

Posting Komentar

0 Komentar