Pria di Ponorogo Nekat Curi Motor, Ponsel dan Uang Teman yang Tidur, Demi Lunasi Utang Pacar


Ponorogo, tjahayatimoer.net - Butuh uang untuk melunasi utang pacarnya, Nurhadi Saputra (27) nekat mencuri sepeda motor, handphone, dan uang milik temannya sendiri.


Warga Lamongan tersebut mencuri barang berharga milik VR (24) yang sehari-hari tinggal bersama di Ruko Counter ponsel di Jalan Raya Ponorogo-Madiun, tepatnya di Desa Cekok, Kecamatan Babadan, Ponorogo, Jawa Timur.


Kejadian bermula saat korban baru saja bangun tidur dan menyadari motornya Yamaha Vixion nopol L 2940 GR hilang.


"Saat mengecek barang yang lain, ternyata handphone dan uang senilai Rp 6 juta juga hilang dari ruko," kata Kapolsek Babadan, AKP Yudi Kristiawan, Minggu (20/2/2022).


Saat VR berusaha menanyakan kepada Nurhadi, ternyata temannya tersebut juga tidak ada di ruko.


"Korban lalu berusaha menghubungi terlapor, tapi nomornya sudah tidak aktif. Hingga akhirnya korban melapor ke Polsek Babadan," lanjutnya.


Setelah dilakukan penyelidikan, Unit Reskrim Polsek Babadan berhasil menangkap pelaku di Tempat Wisata Telaga Ngebel keesokan harinya. Saat ditangkap, pelaku sedang berduaan bersama pacarnya.


"Saat kita mintai keterangan, tersangka melakukan pencurian untuk melunasi utang pacarnya senilai Rp 30 juta," ucap AKP Yudi Kristiawan.


"Karena sudah ditagih terus, akhirnya nekat mencuri motor, ponsel, dan uang milik temannya sendiri," lanjutnya.


Dari tangan pelaku, polisi berhasil menyita sepeda motor, ponsel, dan uang senilai Rp 2 juta 480 ribu.


"Uangnya sudah berkurang dibuat pelaku foya-foya di Telaga Ngebel," pungkasnya. (red)


Posting Komentar

0 Komentar