Persedikab Mampu Raih 3 Poin, Bupati Kediri Ingatkan Tim Untuk Tidak Terlena


Kediri, tjahayatimoer.net - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono ingatkan tim Persedikab untuk tidak terlena atas kemenangan perdana. Diraih saat melawan Maluku FC di Putaran 32 Besar Liga 3 Nasional. Dia pun kerap terlihat di tribun melihat tim kebanggaan warga Kabupaten Kediri ini bertanding.


Menanggapi kemenangan Persedikab di Stadion Brawijaya, Kamis (17/02), Mas Dhito sapaan akrabnya, berpendapat. Bahwa kemenangan itu diraih dengan dramatis karena Bledug Kelud, julukan Persedikab mampu membalikkan keadaan di menit-menit akhir.  

“Tentunya kemenangan hari ini cukup dramatis karena tadi kita dari ketinggalan 2-1 bisa sampai ke 3-2,” kata Mas Dhito.

Mas Dhito juga menginstruksikan pada pemain dan official persedikab untuk tetap fokus di pertandingan – pertandingan berikutnya agar terus bisa raih 3 poin. 

“Jangan berbesar hati, karena sekarang masih Babak 32 Besar, kita berharap kita lolos babak 16 Besar dan bisa tembus ke Liga II,” tandasnya.

Gawang Persedikab kebobol dulu di menit 13 diciptakan Yosse Maniagasi. Tak mau tertinggal di menit-menit awal Persedikab mencoba menyusul dengan mencoba menyamakan kedudukan. Namun tendangan yang dilesatkan M. Hanafi masih membentur mistar.

Kemudian, Persedikab mendapatkan hadiah pinalti setelah pemain nomor 27, Fikri Mahardika dilanggar di kotak terlarang. Tak sia-siakan kesempatan, Aan Tri mampu merobek gawang Maluku FC dan kedudukan menjadi 1-1 hingga turun minum. 

Babak kedua berlangsung sengit, kedua tim bermain ngotot. Persedikab yang mengandalkan umpan-umpan panjang terlihat sulit menjebol pertahanan Maluku FC.

Maluku FC kembali mengoyak pertahanan Persedikab pada menit 66 atas gol dicipta Fandri Bola. Permainan semakin menjurus keras, Yosse Maniagasi harus meninggalkan lapangan karena mendapat kartu merah dari Hafidz Nuridho. 

Bermain dengan 10 pemain, Maluku FC hanya bermain bertahan. Namun lewat kaki, Ferry Cahyo Persedikab kembali menyamakan kedudukan menjadi 2-2, 90 Menit berlalu, wasit memberikan tambahan waktu 4 mniet dan perpanjangan ini dimanfaakan dengan baik oleh anak asuh Coach Tony Ho. 

Tendangan keras Aan Trika merubah kedudukan menjadi 3-2 dan Persedikab mampu meraih 3 poin di laga perdana. (red)

Posting Komentar

0 Komentar