Pelantikan Dewan Pengurus Daerah Kepri dan Pengurus Cabang di Golden Prawn Bengkong



Batam, tjahayatimoer.net - Pelantikan Kawanua di kepuluaan Riau (Kepri ) sangat menjadi perhatian Pemerintah Provinsi Kepri dan Batam khususnya. Sabtu (5/02/22) pukul 09.00 wib, di Golden Prawn Bengkong.  


Pada acara pelantikan sejumlah tokoh Kawanua dan Batam serta tokoh agama hadir di gedung golden prawn. Teddy mengatakan, "Minahasa mempunyai berapa suku yaitu banti, Pasan / Ratahan, ponosakan, Tombulu, Tondano, Toulour Tonsawang, Tombatu, Tonsea, dan Tontemboan."


"Sedangkan suku Minahasa Sulawesi Utara telah menempati beberapa Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Selatan, Kabupaten Minahasa Tenggara, Kabupaten Minahasa Utara, Kota Bitung, Kota Manado dan Kota Tomohon," ungkap Teddy sebagai ketua OKK kawanua pusat. 


Selanjutnya acara pelantikan di buat secara ceremony adat Minahasa dan para pengurus DPD serta DPC Kawanua tampil ke depan, setelah itu di bacakan nama-nama pengurus oleh wakil ketua DPP, lebih lanjut di angkat sumpah secara adat dan dibacakan dalam bahasa Minahasa oleh Ayub sebagai sekjen DPP kawanua lewat live streaming.


Selesai dibacakan sumpah pengurus tetap berdiri dan selanjutnya mendengar sedikit komentar dari ketua umum Irjen pol (purn) Ronny Sompie lewat live streaming.       

"Bahwa orang Manado ada di seluruh Indonesia dan luar negeri yang telah menjadi satu kesatuan dalam  kerukunan Kawanua," kata Ronny Sompie. 


Dalam acara pelantikan Kawanua Kepri dan Batam hadir pula Wakil Bupati Minahasa Selatan. Orang Minahasa mempunyai ciri khas suka paminum cap tikus, Manado sekarang sudah di ijinkan oleh Pemerintah Daerah untuk minum cap tikus asal kadarnya rendah," ungkap Patra sebagai wakil bupati Minahasa selatan. 


"Sekarang di Minahasa Selatan sudah berdiri pabrik cap tikus untuk menambah APBD minahasa," tambah Patra. (fonahia)

Posting Komentar

0 Komentar