Patut di Acungi Jempol,, SMA Negeri 8 Kediri Torehkan Prestasi Lagi Juara 1 Tingkat Nasional


Kediri, tjahayatimoer.net – Kondisi pandemi Covid-19 yang mengharuskan adanya pembatasan, tak menghalangi SMA Negeri 8 Kota Kediri untuk menorehkan prestasi.  Salah satu Guru SMA Negeri 8 Kota Kediri mengatakan, prestasi yang diraih tingkat kampus, kota, provinsi, hingga nasional  salah satunya lomba Infografis Foodest (Food Waste Creation Contest) pada Tahun 2021. 


Karena dengan usaha kerja keras antara siswa, begitu juga bimbingan dari pembina. Yang setiap harinya terus dilatih hingga mendapati Juara 1 Tingkat Nasional dalam Lomba Infografis Foodest (Food Waste Creation Conte) yang diadakan di UNESA Surabaya. 


Pada perlombaan jurnalis Infografis Foodest (Food Waste Creation Contest) dengan Tema ‘increase your creativity with food wastle around you for the beauty of the earth’  yang dilaksanakan di UNESA Surabaya. 


Dua Putri cantik dan berprestasi ini menjadi perwakilan dari SMA Negeri 8 Kediri yaitu Irsyedha Alfara XII IPS 1 & Nabila Putri Nur Fahriya XII IPA 4, dan berhasil membawa juara 1 tingkat Nasional.


Fathir Akbar selaku Pembina Jurnalis ini mengucapkan terimakasih kepada pihak terkait atas usaha dan dukungan, hingga kini mendapat penghargaan terbaik.

“ Terimakasih kepada seluruh pihak terkait khususnya SMA Negeri 8 Kediri yang sudah mendukung kami, hingga menorehkan juara. Dan untuk siswa selamat atas prestasi yang kalian peroleh, Terus asah kemampuan kalian, jangan patah semangat. Tidak ada usaha yang sia-sia.” Ujar Fathir Akbar 


Menurutnya, koordinasi antara sekolah dengan orang tua siswa adalah kunci agar siswa tetap meraih prestasi meski di masa pandemi.


“Kita sampaikan, walaupun pandemi tidak boleh patah semangat dan berhenti dalam prestasi. Tetap prestasi menjadi tradisi,” tutur Fathir Akbar selaku Pembina Lomba Jurnalis


Selama pandemi, diakui segala aktivitas ekstrakurikuler yang mewadahi bakat dan minat siswa menjadi terdampak. Kegiatan tidak bisa dilakukan secara tatap muka. Sementara untuk pelaksanaan secara daring, pun dirasa tidak maksimal. 


Namun dia bersyukur karena adanya kerjasama dan dukungan positif dari orang tua siswa untuk mengedepankan prestasi anak-anaknya. (red.en)

Posting Komentar

0 Komentar