Menjaga Kebersihan Lingkungan Tidak Hanya Saat Lomba


Lampung Barat, tjahayatimoer.net -  Semua sekolah tetap disiplin menjaga kebersihan lingkungan sekolah karena untuk menjadi penunjang kesehatan siswa dan guru. Kini toilet SDN Pahayu Jaya menjadi perhatian kusus, hal tersebut terlihat jelas pada saat tim awak media lakukan pengecekan ke lokasi. Kamis (03/02/22)

Dengan kondisi lingkungan yang bersih, tentunya berguna untuk semua pihak, karena dapat menciptakan kehidupan yang aman, bersih, sejuk dan sehat. karena lingkungan yang bersih bisa terhindar dari penyakit yang disebabkan lingkungan yang tidak sehat.

Dalam hal itu menjadi perhatian serius bagi pihak pendidikan di SDN Pahayu Jaya, termasuk pihak Dinas Pendidikan di Kabupaten Lampung Barat untuk memberikan pengarahan dan bimbingan di SDN Pahayu Jaya terkait toilet sekolahan yang jorok dan kotor.

Selain itu Kepada Guru SDN Pahayu Jaya untuk memberikan edukasi terhadap para siswa agar bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan sekolah.

Demi terciptanya kebersihan lingkungan, murid harus dibiasakan untuk turut menjaga kebersihan sekolah. Para siswa diberdayakan dengan cara dijadwalkan piket kebersihan sebelum kegiatan belajar mengajar dimulai dari dalam, luar kelas dan kamar mandi.

Hal itu perlu dipertanyakan untuk perawatan kegiatan membersihkan toilet selama ini, padahal toilet di sekolah itu sangat diperlukan murid. Kalau toilet jorok atau tidak bersih alias kotor, pastinya membuat murid tidak nyaman.

Saat di konfirmasi tim awak media kepada Kepala Sekolah SDN Pahayu Jaya melalui sosial media WhatsApp.

"toilet itu sebelum saya ditugaskan di SDN Pahayu sudah tidak berfungsi lagi, toilet yang sekarang disamping ruang guru." tuturnya (M. Alparuxi)

Posting Komentar

0 Komentar