Forum Lintas Perangkat Daerah Rancangan Renja Perangkat Daerah Kabupaten Tulungagung Tahun 2023


Tulungagung, tjahayatimoer.net - Pemerintah Kabupaten Tulungagung, melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tulungagung menyelenggarakan Forum Lintas Perangkat Daerah Rancangan Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah Kabupaten Tulungagung Tahun 2023. Kamis (24/02/2022)

Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 09.00 WIB di Ruang Prajamukti Sekretariat Daerah Kabupaten Tulungagung, mempunyai maksud untuk memperoleh masukan dalam rangka penajaman target kinerja sasaran, program dan kegiatan, lokasi dan kelompok sasaran dalam Rancangan Renja Perangkat Daerah dengan tujuan sebagai media untuk memperoleh saran dan pertimbangan sebagai bahan penyempurnaan Rancangan Renja Perangkat Daerah, yang selanjutnya akan menjadi bahan penyempurnaan Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) menjadi Rancangan RKPD, sebagaimana disampaikan Plt. Kepala Bappeda Kabupaten Tulungagung, Erwin Novianto, ST, MT dalam laporannya.

Selanjutnya Sekretaris Daerah Kabupaten Tulungagung, Drs. Sukaji, M.Si menyampaikan bahwa dalam menyusun rancangan Renja Perangkat Daerah harus fokus pada 7 prioritas RKPD Pemerintah Kabupaten Tulungagung Tahun 2023 yang telah ditetapkan, yaitu:
1. Pemulihan Ekonomi;
2. Pemerataan Kesejahteraan Masyarakat;
3. Peningkatan Kualitas SDM yang berkualitas dan berdaya saing;
4. Revolusi mental dan pembangunan kebudayaan;
5. Pemerataan Pembangunan Infrastruktur Dasar;
6. Meningkatkan Kualitas Lingkungan Hidup; dan
7. Stabilitas ketenteraman dan ketertiban umum serta peningkatan kualitas pelayanan publik.

Lebih lanjut Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo, M.M, dalam sambutannya
menghimbau agar seluruh Perangkat Daerah tanggap akan permasalahan serta isu-isu strategis yang berkembang di masyarakat dan terus mengawal pencapaian target yang ada di RPJMD serta aktif dalam melaksanakan evaluasi atas program dan kegiatan yang sudah dilaksanakan, sehingga nantinya dalam Rancangan Renja Perangkat Daerah dapat dirumuskan program dan kegiatan yang sinergis dengan upaya pencapaian visi dan misi pembangunan Kabupaten Tulungagung Tahun 2018-2023, serta hasil yang disepakati dalam Forum Lintas Perangkat Daerah ini segera ditindaklanjuti dan menjadi dasar penyempurnaan Rancangan Rencana Kerja Perangkat Daerah Tahun 2023, sehingga dapat tersusun perencanaan yang berkualitas untuk mewujudkan kemajuan pembangunan di Kabupaten Tulungagung.

Selanjutnya Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulungagung, Marsono, S.Sos, menghimbau kepada Perangkat Daerah agar lebih fokus dan serius dalam menyusun rancangan Renja Perangkat Daerah demi terciptanya kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tulungagung.

Pada akhir acara dilaksanakan penandatanganan Berita Acara Kesepakatan Forum Lintas Perangkat Daerah oleh perwakilan masing-masing unsur.

Forum Lintas Perangkat Daerah Rancangan Renja Perangkat Daerah Kabupaten Tulungagung Tahun 2023 dihadiri oleh Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo, MM., Ketua DPRD Kabupaten Tulungagung, Marsono, S.Sos, Sekretaris Daerah Kabupaten Tulungagung, Drs. Sukaji, M.Si., Plt. Kepala Bappeda Kabupaten Tulungagung, Erwin Novianto, ST., MT., Asisten Lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Tulungagung dan Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Tulungagung. (adv.red)

Posting Komentar

0 Komentar