Dua Rumah di Sampang, Ludes Terbakar Lantaran Kipas Angin


Sampang, tjahayatimoer.net - Diduga berawal dari adanya korsleting listrik pada perangkat kipas angin, sebanyak dua rumah milik warga yang ada di jalan Keramat, Gang 02 Kampung Kaseneh, Kelurahan Karangdalem, Kecamatan/Kabupaten Sampang, terbakar. Minggu (20/2/2022) dini hari.


Kasi Ops Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol PP Sampang, Maftuh Fathurrahman mengatakan, hasil informasi melalui warga sekitar kebakaran tersebut dipicu adanya kerusakan pada kipas angin yang ada di dalam rumah.


“Ketika pemilik rumah sedang tidur, tanpa disadari ada asap dari kipas angin yang ada di kamar depan. Jadi sumber apinya dari kipas angin, kemungkinan kipas anginnya terlalu lama dinyalakan sehingga terbakar sendiri,” terang Maftuh, Senin (21/1/2022).


Percikan api yang muncul dari kabel listrik di atas plafon rumah itu dengan cepat membesar dan meluas ke seluruh bagian bangunan. pemilik rumah yang panik tidak sempat menyelamatkan barang dan surat-surat penting.


“Untuk memadamkan api, kami mengerahkan 1 mobil pemadam kebakaran, 1 tangki pendukung dan 1 tangki bantuan warga sekitar,” jelasnya.


Maftuh memastikan, tidak ada korban luka maupun jiwa dalam kebakaran tersebut.


“Meskipun tidak ada korban jiwa, akibat musibah itu, kedua pemilik rumah ditaksirkan mengalami kerugian puluhan juta rupiah,” tandasnya. (red.en)

Posting Komentar

0 Komentar