Diduga Kepala Sekolah dan Guru SDN 01 Tugu Sari Memakan Gaji Buta


Lampung Barat, tjahayatimoer.net - SDN Negeri 01 Tugu Sari, Kecamatan Sumber Jaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) diduga Kepala Sekolah dan Guru lalai melakukan tugasnya. Sebab pada saat jam belajar tak satupun guru, bahkan Kepala Sekolah tidak berada di sekolah tersebut. Senin (21/02/22)


Hal itu disaksikan para awak media  berkunjung ke SD Negeri 01 Tugu Sari Kecamatan Sumber Jaya. Oleh karena itu, menjadi PR Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Barat, untuk segera menindaklanjuti, bahwa Kepala Sekolah sekaligus Guru lalai dalam bertugas. 

 

Salah satu warga sekitar mengatakan, "kenapa tidak masuk saat jam belajar ? Apakah SD Negeri 01 diliburkan tersediri?" Tuturnya kepada tim awak media 

 

Dikatakan, "masak Guru dan Kepala Sekolah tidak ada yang masuk ? kalau begitu mereka makan gaji buta dong ? Bagaimana nasib anak - anak Bangsa bisa pintar atau cerdas jika seluruh guru dan Kepala Sekolah seperti ini ? Sudah pantas Bupati dan Dinas terkait memberikan tindakan kepada Kepala Sekolah. Karena, jika dibiarkan bisa membias kepada sekolah lain di Lampung Barat," imbuh tutur warga yang tidak bersedia disebut namanya itu.


"Seharusnya, meskipun murid atau siswa diliburkan paling tidak dewan guru atau Kepala sekolah akan selalu standbay di ruang kerjanya. Aturannya kendatipun sekolah diliburkan, akan tetapi Kepala sekolah, Wakil Kepala Sekolah, Tata Usaha tetap hadir di sekolah," terangnya warga yang juga mengetahui tentang aturan pendidikan.


Tutup pembicaraan, "Untuk memutus mata rantai Covid-19, Pemerintah membuat kebijakan bahwasannya Pembelajaran sementara ini bersifat online atau daring. Akan tetapi Guru wajib memberikan materi mata pelajaran buat siswa, bukan berarti guru dan Kepala Sekolah tidak masuk sekolah," tutur warga itu. (Anggi Saputra/Alfaruxi)

Posting Komentar

0 Komentar