Bus Di Kabupaten Tangerang Terbakar, Diduga Korsleting Listrik


Tangerang, tjahayatimoer.net - Sebuah mobil bus yang sedang terparkir di garasi tiba-tiba terbakar. Penyebab terbakarnya bus tersebut diduga karena korsleting kelistrikan bus.


Kapolsek Cisoka, AKP Nurohman menyebut bus ini terbakar pada Senin (28/2/2022) sekitar pukul 05.00 di Desa Jeungjing, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang. Bus ini terbakar pertama kali diketahui oleh warga sekitar bernama Talim.


“Saat itu Talim hendak ke pasar mendengar suara ledakan kecil dan ternyata setelah diperiksa bus Adhi Prima bernopol K 1675 AB yang /terparkir di dekat rumahnya sudah dalam keadaan terbakar,” kata Nurohman saat dihubungi, Senin (28/2/2022).


Nurohman menjelaskan, melihat kobaran api, Talim langsung berinsiatif melaporkan kejadiannya kepada pengurus bus yang terbakar itu. Ia menyebut kebakaran bus itu terjadi karena korsleting kelistrikan bus.


“Penyebab diduga Korsleting kelistrikan bus,” imbuhnya.

Menurutnya tidak ada korban jiwa atas kejadian ini karena memang mobil tidak dalam kondisi beroperasi. Sementara itu hanya terjadi kerugian materil atas kejadian ini.


“Korban jiwa nihil. Korban mengalami kerugian materil satu unit bus Adhi Prima,” tambah Nurohman.


Dihubungi terpisah, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir mengatakan pihaknya menerjunkan tiga unit mobil pemadam kebakaran dan 12 personel. Dia mengaku pihaknya membutuhkan waktu 40 menit untuk memadamkan api.


“Saat ini api sudah berhasil dipadamkan kerugian materil yang dialami diperkirakan mencapai sekitar Rp 250 juta,” ucapnya. (red)

Posting Komentar

0 Komentar