Buaya Muara Berkeliaran di Sepanjang Sungai, Berhasil Diamankan Warga Bakalan Pasuruan



Pasuruan, tjahayatimoer.net - Seekor anak buaya muara ditangkap warga di aliran sungai desa Bakalan, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan. Saat ini hewan melata itu sudah diserahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pasuruan, namun warga sekitar dihimbau untuk tetap waspada.


Pasalnya diduga masih ada seekor anak buaya muara lain yang masih berkeliaran di sepanjang sungai Purwosari, Kabupaten Pasuruan. Awalnya anakan buaya muara itu Sugiarto (38), warga sekitar, saat pergi ke tepi sungai yang tidak jauh dari rumahnya.


Sugiarto menambahkan jika ia sebenarnya melihat dua anakan buaya muara di aliran sungai Purwosari. Namun baru satu ekor yang berhasil diamankan.


“Ada satu lagi yang ukurannya lebih besar masih belum bisa ketangkap,” imbuhnya.


Agar tidak membahayakan aktivitas warga sekitar, seekor anak buaya muara itu pun langsung diserahkan agar dirawat oleh pihak BKSDA Pasuruan. Sementara itu, Koordinator BKSDA RKW 20 Pasuruan, Asep Hawin menyatakan jika anak buaya yang ditangkap warga berjenis buaya muara.


Ia memperkirakan buaya berukuran satu meter itu itu masih berusia satu tahunan. “Sementara buaya saya amankan ke kantor,” pungkasnya. (red)

Posting Komentar

0 Komentar