BPBD Pamekasan : Luapan Sungai di Beberapa Titik Mengakibatkan Banjir Terjadi


Pamekasan. tjahayatimoer.net - Hujan deras dengan intensitas tinggi yang terjadi di kabupaten Pamekasan, dan sekitarnya, mengakibatkan aliran sungai di sejumlah titik di wilayah setempat mulai naik dan meluap menggenangi jalanan, halaman hingga rumah warga, Selasa (1/3/2022).


Berdasar update Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan, luapan sungai yang mengakibatkan banjir terjadi di sejumlah titik di wilayah perkotaan. Seperti di sepanjang aliran Sungai Samiran dan Simajid, Kelurahan Gladak Anyar, Jungcancang, Kelurahan Patemon, hingga muara Majungan, Pademawu.

Bahkan luapan air sungai tidak hanya terjadi di wilayah perkotaan, tetapi juga terjadi di wilayah utara Pamekasan. Seperti di Desa Palengaan Dhaja, Kecamatan Pelengaan, juga terjadi luapan banjir dan meluap hingga jalan raya di desa setempat.

“Update tinggi muka air per pukul 8:30 WIB, Dam Bulay setinggi 110 centimeter (cm), Dam Blumbungan setinggi 110 cm, Dam Klampar setinggi 110 cm dan Dam Samiran setinggi 180 cm dengan status pasang air laut di Desa Majungan surut,” tulis rilis BPBD Pamekasan.

Saat ini sejumlah personel dari Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Pamekasan, TNI-Polri, Palang Merah Indonesia (PMI) Pamekasan bersama para Korp Sukarelawan (KSR) hingga para relawan lainnya, mulai siaga dan melakukan evakuasi bagi warga terdampak. (red)

Posting Komentar

0 Komentar