ASN Bersama Segenap Komponen Masyarakat Lainnya Meningkatkan Kinerja, Disiplin dan Dedikasi



Labuhanbatu Selatan, tjahayatimoer.net - Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai pelayan masyarakat harus mampu menjadi perekat kemajemukan dalam menjaga ke Bhinekaan.

ASN bersama segenap komponen masyarakat lainnya melaksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas dalam mewujudkan rasa aman dan tentram ditengah masyarakat.

Hal itu dikatakan Bupati Labuhanbatu Selatan melalui Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan, Drs. Ahmad Fuad, M.M pada apel gabungan di lapangan Kantor Bupati, Desa Sosopan, Kec. Kotapinang kabupaten LabuhanBatu selatan, Senin (21/02/2022) 

Dikatakan, Sekretariat DPRD Labuhanbatu Selatan dibawah pimpinan sekretaris harus mampu menggerakkan organisasi kesekretariatan DPRD untuk melayani tugas dan fungsinya secara optimal

Lebih jauh dikatakan, DPRD bersama kepala daerah menetapkan anggaran pendapatan dan belanja daerah setiap tahun dalam bentuk perda, sekaligus menjalankan fungsi pengawasan  dan legislasi

"Sekretariat DPRD  harus mampu memfasilitasi seluruh kegiatan DPRD, sehingga DPRD dapat secara maksimal melaksanakan tugas dan fungsinya dengan kerja cerdas, inovatif dan visioner," paparnya

Asisten satu menekankan sekretariat DPRD agar lebih meningkatkan kinerja, disiplin, dedikasi, loyalitas sebagai jati diri melaksanakan tugas pengabdian.

Selain itu diharapkan mampu menyimak, menganalisa dan menterjemahkan program- program eksekutif dan legislatif.

"Seluruh perangkat kesekretariatan harus senantiasa aktif mencermati isu-isu yang berkembang di tengah masyarakat, juga mampu memfasilitasi DPRD dalam menjalankan fungsinya," tandas Asisten.

Pada apel tersebut, turut diserahkan Surat Tanda Tamat Belajar (SSTP) pelatihan dasar golongan II (dua) tahun 2018 kepada 79 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Pemkab Labusel. (K. Sipahutar S.H )

Posting Komentar

0 Komentar