Arus Lalu Lintas Tertutup, Jalan Raya Trenggalek - Ponorogo Longsor

Trenggalek, tjahayatimoer.net - Hujan deras yang mengguyur wilayah Trenggalek mengakibatkan tanah longsor di jalur utama Trenggalek-Ponorogo pada Senin dini hari, 14 Februari 2022. Bencana tanah longsor terjadi tepatnya di Jalan Raya Trenggalek-Ponorogo KM 16 dan KM 18 Desa Nglinggis Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek. Longsor di ruas jalan nasional ini mengakibatkan kemacetan karena jalan tertutup total.

Kasatpol PP & Damkar Trenggalek Stefanus Triadi Admono mengatakan peristiwa longsor terjadi sekitar jam 02.30 WIB. Terdapat lima titik longsor mulai KM16-18. Selain menyebabkan longsor, hujan deras juga menyebabkan pohon tumbang dan tiang listrik roboh.
 
Stefanus mengatakan, tim gabungan dari BPBD, kepolisian, TNI, Satpol PP, Pemadam Kebakaran sudah diterjunkan ke lokasi untuk melakukan upaya pembersihan bersama masyarakat. Alat berat juga sudah diterjunkan ke lokasi untuk mempercepat penanganan dan membersihkan material longsor. Menurut Stefanus, saat ini arus lalu lintas Trenggalek - Ponorogo dialihkan sementara.
 
Stefanus menambahkan, dari proses pembersihan material longsor, saat ini akses jalan baru bisa dilalui secara terbatas oleh kendaraan roda dua. Meski demikian para pengendara harus ekstra hati-hati, karena kondisi jalan licin dan sempit. Sementara untuk roda empat harus lewat jalur alternatif lain. (red.ar) 

Posting Komentar

0 Komentar