5 Berita Terpopuler: STS Ungkap Problem Besar Kasus Briptu Christy, Saiful Anam Singgung Kapolri Pakai Kata Liar


Jakarta, tjahayatimoer.net - Ketua Indonesia Police Watch (IPW) Sugeng Teguh Santoso mengaku mendapat informasi bahwa ada perwira polisi yang berhubungan dengan Briptu Christy Triwahyuni Cantika Sugiarto. “Saya rasa ini problem besar yang menyangkut mungkin perwira lain yang berhubungan dengan dia. Jadi, perwira itu juga harus diperiksa bukan hanya Briptu Christy saja,” kata Sugeng Teguh Santoso (STS).


STS menyampaikan hal itu mengomentari soal Briptu Christy yang menghilang dan informasi ini viral di media sosial.


Kemendikburistek bersama Panselnas terutama KemenPAN-RB tengah menggodok regulasi untuk pengadaan PPPK 2022. Salah satu yang dibahas adalah masa kerja guru honorer. Sekretaris Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek Nunuk Suryani mengatakan masa kerja akan dipertimbangkan dalam seleksi PPPK.


Langkah Kemendikbudristek tersebut pun diapresiasi Ketua Umum DPP Forum Guru Honorer Nonkategori Dua Indonesia (FHNK2I) Persatuan Guru Honorer Republik Indonesia (PGHRI) Raden Sutopo Yuwono.


Direktur Pusat Riset Politik Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI) Saiful Anam mencurigai ada sebuah pertarungan di balik kasus Polwan cantik Briptu Christy.


Saiful menduga ada pihak-pihak yang memiliki kepentingan dalam kasus tersebut.


"Mestinya kalau memang ada indikasi hubungan Briptu Christy dengan pihak-pihak petinggi Polri harus dilakukan pemeriksaan, sehingga kasus ini menjadi terang apa dan bagaimana motifnya," kata Saiful. Saiful menilai kasus Briptu Christy telah mencoreng nama baik Polri.


"Kasus ini makin mencoreng citra Polri yang selama ini mulai melakukan pembenahan-pembenahan," ujar pria yang juga pakar hukum tata negara itu. Karena itu, dia berharap Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersikap tegas dalam kasus ini.


Ahli geologi Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Danny Hilman menanggapi soal batuan andesit yang disebut-sebut sebagai salah satu harta karun di tanah Desa Wadas, Kecamatan Bener, Purworejo, Jawa Tengah.


Danny mengatakan andesit memang batuan yang bagus, tetapi tidak istimewa.


"Tidak ada yang istimewa tentang batu andesit selain memang bagus dan biasa dipakai untuk bangunan," kata Danny 


Humas Partai Ummat Mustofa Nahrawardaya angkat suara terkait penangkapan yang dilakukan Densus 88 terhadap terduga teroris berinisial RH di Kelurahan Sidomulyo, Kota Bengkulu. Mustofa menyebut RH memiliki rekam jejak yang baik sebelum bergabung ke parpol berwarna kebesaran hitam itu.


"Beliau (RH, red) sudah menjadi pengurus di pimpinan wilayah Muhammadiyah di Bengkulu, MUI Kota Bengkulu, ICMI, dan dosen di Universitas Muhammadiyah Bengkulu," kata Mustofa melalui layanan pesan. (red)

Posting Komentar

0 Komentar