Orang No 1 Di Jawa Barat , Kunjungan Ke Wilayah Jawa Timur

Kediri, tjahayatimoer.net -  Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan kunjungan kerja di Kabupaten dan Kota Kediri Jawa Timur.

Kunjungan orang nomor satu di Jawa Barat ini diketahui terjadi sejak Kamis (20/1/2022) hingga hari ini Jumat.

Gubernur Jawa Barat juga mengunjungi sejumlah tempat seperti Pondok Pesantren LirboyoTaman Brantas Kota Kediri, hingga Kampung Inggris Kecamatan Pare Kabupaten Kediri.


Tak ayal, kunjungan Ridwan Kamil ke wilayah Kediri Jawa Timur dikaitkan sebagai bagian safari politik menuju Pemilihan Presiden 2024.

Pasalnya sosok Ridwan Kamil diketahui merupakan tokoh kandidat kuat yang berpeluang maju sebagai calon Presiden.

Saat dikonfirmasi di Kampung Inggris Kecamatan Pare Kabupaten Kediri, Ridwan Kamil menyampaikan jika kunjungannya murni karena tugas negara.


"Terkait Safari Politik itu pertanyaan yang tak bisa dihindari ya. Saya di Jawa Tengah ditanya begitu, di Jawa Timur ditanya seperti itu. Saya datang di Jawa Timur karena ada perjanjian dengan Gubernur Jatim Khofifah terkait perdagangan. Mumpung di Jawa Timur, saya datangi tempat istimewa di sini," ujarnya.

Sementara itu saat ditanya mengenai kedatangan ke sejumlah tokoh kiai di Kediri, kang Emil juga membantah untuk mencari dukungan.

"Tidak ada (minta dukungan, red), kalau ke Kiai kan hanya minta doa," tuturnya.


Selanjutnya di Kampung Inggris Pare tepatnya kediaman Mr Kalend selaku pendiri Kampung Inggris, Ridwan Kamil mengatakan tempat ini bagus untuk masa depan Indonesia.

"Kampung Inggris sangat ramah dari Indonesia, sekolah pelajaran Inggris sngat menarik, menggunakan komunitas dan bahasa yang mudah, terbaik dan pertama di Indonesia," jelasnya.

Terakhir Ridwan Kamil mengatakan jika dengan Kampung Inggris akan membuat regenerasi bangsa Indonesia siap dengan persaingan global.(red)


Posting Komentar

0 Komentar