Desa Salamrojo Gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbang-Des) Tahun 2022



Salamrojo, tjahayatimoer.net - Pemerintah Desa Salamrojo menggelar musyawarah perencanaan pembangunan desa (Musrenbang Desa ) Tahun 2022 dalam rangka penyusunan rencana kerja Pemerintah Desa (RKP-DESA) Tahun 2023. Acara tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan.

Agenda rutin tahunan ini merupakan implementasi Rencana Pembangunan  Jangka Menengah Desa (RPJM-DESA) Perencanaan Desa Tahun 2023.

Acara musrenbangdes di laksanakan pada hari Rabu (26/01/22). Yang di hadiri dari team Kecamatan Berbek, Forbindes Desa Salamrojo, tokoh masyarakat  Ibu Wiwin Wardoyo selaku ketua BPD beserta anggotanya, Rt, Rw, Tokoh pemuda ibu-ibu PKK Kader desa dan Bidan Desa sebagai unsur kesehatan.

Dalam sambutanya Kepala Desa Salamrojo Bapak Muhammad Salisun mengajak masyarakat bersama sama mengawasi penggunanaan dana Desa juga memberikan informasi bahwa dana Desa yang nominalnya kisaran 1 milyar ini tidak untuk kegiatan pembangunan fisik semata, melainkan juga untuk bantuan langsung tunai untuk masyarkat yg kurang mampu dampak Covid - 19 , dan juga untuk biaya operasiaonal Pemerintahan Desa.

Maksud dan tujuan diadakan musrenbang Desa

1. menyepakati prioritas kebutuhan dan masalah yg mendesak untuk direalisasikan dalam bentuk program maupun kegiatan pada tahun perencanaan pada Tahun yang akan datang.

2. menyepakati team delegasi desa yang akan memaparkan masalah yang menjadi kewenangan Daerah yang berada di wilayah Desa pada forum musrenbang Kecamatan.

Selain itu menyepakati perencanaan program pembangunan desa yang di danai dari PAD/ADD/DD yang mengacu pada peraturan perundang undangan Desa. (red)

Posting Komentar

0 Komentar